Pola Candlestick

Minggu, 26 Juli 2015

Dalam trading tentu saja banyak cara yang digunakan sebagai  alat untuk mengalisa pasar sebelum melakukan OP (Open Position). Salah satunya adalah candlestick chart. Ada beberapa pola yang dapat dijadikan acuan untuk trading. Pola tersebut dapat Anda lihat pada gambar berikut.

Temukanlah pola-pola tersebut sebelum Anda memutuskan untuk OP. Ada baiknya pola-pola tersebut Anda cari pada TF (Time Frame) yang besar terlebih dahulu, kemudian carilah gelombang di TF yang lebih kecil. Jika Anda menemukan gelombang yang berlawanan dengan TF besar maka saatnya Anda OP dan mendapatkan harga terbaik (best price).

Contoh:
Anda menemukan pola Three Line Strike Bearish di TF D1 (daily). Pola ini tentunya sudah mengindikasikan akan terjadi kenaikan yang besar. Rencana Anda adalah OP Buy. Pertanyaannya adalah:

  1. Kapan Anda harus OP? Jawabannya adalah OP pada harga yang rendah.
  2. Bagaimana menemukan harga rendah tersebut? Jawabannya adalah ganti TF Anda ke M30, H1 dan H4. Pada TF tersebut hampir pasti Anda menemukan chart naik-turun yang banyak. Nah, itualah gelombang (wave). Jadi, OP Buy di gelombang turun di TF kecil (boleh M30).

Semoga tulisan singkat nan sederhana ini dapat bermanfaat bagi Anda dalam trading. Salam sukses selalu bagi Anda.

 
Indo IFX © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions